OSIS

Senin, 06 Mei 2013

SYAIR ABUNAWAS

Syair Abu Nawas

v     إِلهِي لَسْتُ لِلْفِرْدَوْسِ أَهْلاً    
                وَلاَ أَقْوَى عَلىَ النَّارِ الجَحِيْمِ
v     فَهَبْ ليِ تَوْبَةً وَاغْفِرْ ذُنُوْبيِ     
               فَإِنَّكَ غَافِرُ الذَّنْبِ العَظِيْمِ
v     ذُنُوْبيِ مِثْلُ أَعْدَادِ الرِّمَالِ    
                فَهَبْ ليِ تَوْبَةً يَاذاَالجَلاَلِ
v     وَعُمْرِي نَاقِصٌ فيِ كُلِّ يَوْمٍ  
                   وَذَنْبيِ زَئِدٌ كَيْفَ احْتِمَالِ
v     إِلهِي عَبْدُكَ العَاصِي أَتَاكَ         
           مُقِرًّا  بِالذُّنُوْبِ وَقَدْ دَعَاكَ
v     وَإِنْ تَغْفِرْ فَأَنْتَ لِذَا أَهْلٌ              
                 فَإِنْ تَطْرُدْ فَمَنْ نَرْجُو سِوَاكَ

§  Wahai Tuhanku ! Aku bukanlah ahli surga 
o   tapi aku tidak kuat dalam neraka.

§  Maka berilah aku taubat (ampunan) dan ampunilah dosaku
o   sesungguhnya Engkau Maha Pengampun dosa yang besar.

§  Dosaku bagaikan bilangan pasir
o   maka berilah aku taubat wahai Tuhanku yang memiliki keagungan.

§  Umurku berkurang setiap hari
o   sedang dosaku selalu bertambah, bagaimana aku menanggungnya.

§  Wahai, Tuhanku! Hamba Mu yang durhaka telah datang kepada Mu #
o   dengan mengakui segala dosa, dan telah memohon kepada Mu.

§  Maka jika Engkau mengampuni, Engkaulah pemilik ampunan
o   tetapi jika Engkau menolak, kepada siapa lagi aku mengharap selain kepada Engkau?

8 komentar:

  1. asskm, mohon izin kopy ya...bagus bermanfaat

    BalasHapus
  2. Aku mengenal syair abu nawas ini.
    Syair yg menyadarkanku atas dosa" ku..

    BalasHapus
  3. Inget zaman nyantri dlu...masha Allah...sungguh tlah bnyk dosa gw ini...

    BalasHapus
  4. Masya Allah, saya baru tahu pas masuk IAIN

    BalasHapus
  5. alhamdulillah ... ingat masa kecil di masjid kampung dulu .. izin copy ya ..

    BalasHapus
  6. subhanallah ingat wktu nyantri dlu ..

    BalasHapus